Selasa, 05 Mei 2015

MY FINAL EXAM at KRESNA and GLOBAL ENGLISH



Sebelumnya aku kasih tahu dulu bagi yang belum tahu, Kresna dan Global English adalah lembaga kursusan di Pare tepatnya di desa Tulungrejo yang sering disebut sebagai kampung inggris. Aku ngambil program toefl di Kresna dan Listening for toefl di GE. Di setiap akhir program ada yang namanya ujian atau final exam untuk mengukur progres kita setelah belajar beberapa waktu di sana. Langsung saja yuk.
Pertama, final exam di Kresna, dilaksanakan setiap hari rabu-jumat dimulai pada minggu kedua jadi ada 9 kali ujian/skoring. Dari 9 kali ujian kita bisa milih salah satu ujian dengan nilai terbaik untuk diabadikan pada sertifikat. Alhamdulillah, skorku tembus 500 tepatnya 507. Seneng banget deh, akhirnya target tercapai. Meski begitu, aku tetap berusaha meningkatkan lagi skorku setinggi-tingginya. 600! Amiin!.
Kedua, final exam di Global English. Di akhir program ada ujian sebanyak 2 kali. Soal yang diujikan hanya Listening dan Alhamdulillah skor ujian pertama 530, tapi skor ujian kedua 470. Sepertinya bobot soalnya memang lebih sulit yang kedua, hehe.
Karena target sudah terpenuhi, skrg belajar toefl cukup banyakin praktik di rumah. Bukan berarti aku stop belajar di sini, tiba-tiba aja aku pengen belajar selain toefl. Dan akhirnya aku memutuskan ngambil program Translation dan Writing. Gimana serunya akan aku ceritakan nanti ya ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar